SEKILAS INFO
  • |     Selamat Datang di Website Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang  |
WAKTU :

Pembinaan Rutin Pegawai, Muhlis Harap Tingkatkan Kinerja

Terbit 23 Juni 2022 | Oleh : Kemenag Singkawang | Kategori : BERITA
Pembinaan Rutin Pegawai, Muhlis Harap Tingkatkan Kinerja

Singkawang. Pembinaan adalah sebuah kebutuhan yang mutlak untuk kemajuan Aparatur Sipil Negara (ASN). Sekitar 50 peserta pembinaan mengikuti kegiatan pembinaan pegawai di jajaran Kementerian Agama Kota Singkawang yang dilangsungkan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Rabu (22/06). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kankemenag Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd yang didampingi Kasubbag Tata Usaha, H. Azhari, S.Ag, M.Si.

“Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan peningkatan kulitas kinerja ASN dijajaran Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang sangat perlu diberikan pembinaan. Pembinaan ASN meliputi 3 hal yaitu disiplin kerja, pembinaan karir, dan kode etik.” jelas Azhari dalam sambutannya. “Melaksanakan tugas dengan penuh semangat, inovatif, memiliki kepedulian terhadap pencapaian tujuan visi dan misi merupakan salah satu bentuk disiplin kerja. Adapun bentuk dari pembinaan karir adalah jenjang posisi yang diduduki oleh seseorang selama bertugas dan mengabdi sebagai ASN. Faktor-faktor dalam pengembangan karir yaitu perlakuan yang adil dalam berkarir, keperdulian atasan langsung (penilaian tersendiri dari atasan), mendapatkan informasi dari berbagai peluang promosi, memiliki minat untuk  dipromosikan dalam pengembangan karir, dan meraih kemajuan dan kepuasan.” lanjut Azhari.

Drs. H. Muhlis, M.Pd dalam kesempatan itu menegaskan bahwa sebagai insan yang diberikan amanah oleh Allah SWT untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Kementerian Agama Kota Singkawang, kita harus bersyukur. “Apapun tugas dan fungsi yang menjadi tanggungjawab kita memiliki nilai positif ukhrowi, jika diniatkan dengan beribadah.” tutur Muhlis memotivasi. “Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan untuk membangun komitmen bersama serta menyamakan persepsi dalam meningkatkan kinerja, kedisiplinan serta tugas dan tanggung jawab sebagai ASN. Salah satu kunci kesuksesan seorang Aparatur Sipil Negara jika ingin berhasil adalah harus mempunyai sikap kedisiplinan, ” lanjut Muhlis.

Diharapkan pasca kegiatan pembinaan pegawai ini, ASN Kementerian Agama Kota Singkawang dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal, mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga dan menciptakan kedisiplinan.(DH/skw)

SebelumnyaPenguatan Tindak Lanjut Hasil Implementasi Supervisi Pembelajaran RA, MI, MTS dan MA Tahun 2022 SesudahnyaMenjadi Istri Idaman

Berita Lainnya

0 Komentar